Polres Bungo Tanam 2005 Pohon dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78

Jambi, kab bungo- Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Bungo melaksanakan penanaman 2005 pohon di Lapangan Tembak Polres Bungo, Dusun Air Gemuruh, Kec. Bathin III, Kab. Bungo, Kegiatan ini diinisiasi oleh Kapolres Bungo, AKBP Singgih Hermawan, S.I.K., M.A.P., sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup untuk menjaga kelestarian bumi dan ketahanan pangan, Kamis (27/6/2024). 

Kapolres Singgih menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program Polisi Peduli Penghijauan, dengan penanaman simbolis sebanyak 300 pohon di Lapangan Tembak Polres Bungo, dan 2005 pohon lainnya ditanam di 12 Polsek Jajaran Polres Bungo, masing-masing menanam 167 pohon. Penanaman pohon ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan, mengatasi masalah banjir, mengurangi pemanasan global, meningkatkan produksi oksigen, dan menurunkan kadar polusi udara di wilayah Kabupaten Bungo dan sekitarnya.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Bungo yang diwakili Asisten 3, Komandan Kodim 0416/Bute Letkol Inf. Arif Widyanto, S.E, M.Han, Kepala Kejaksaan Negeri Muara Bungo Fadhila Maya Sari, S.H., M.Kn, Ketua PN Muara Bungo Bayu Agung Kurniawan, S.H., Pejabat Utama Polres Bungo, Ketua Bhayangkari Cab. Bungo Ny. Eka Singgih, Pengurus Bhayangkari Cab. Bungo, serta seluruh personel Polres Bungo. Kegiatan ini juga melibatkan masyarakat setempat, menunjukkan kolaborasi antara aparat kepolisian dan warga dalam menjaga lingkungan. Kapolres berharap penanaman pohon ini akan menjadikan lahan kosong lebih produktif dan memberikan manfaat langsung bagi masyarakat sekitar.

Administrator
207 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi