Polres Bungo Amankan 19 Remaja Terlibat Geng Motor di Muara Bungo

Bungo-Polres Bungo, melalui Tim Patroli Sat Samapta, mengamankan sekelompok remaja di Ex MTQ Baru, Muara Bungo, Provinsi Jambi, pada Senin (17 Juni 2024) sekitar pukul 17:30 WIB. Tim Patroli yang dipimpin oleh Kanit Sat Samapta, Bripka Mulya Ahmad Willy, menemukan kelompok remaja tersebut sedang nongkrong dengan membawa dua bendera yang diduga milik geng motor.

Kasat Samapta Polres Bungo, AKP Yan Efendi Pasaribu, SH, menyatakan bahwa 19 remaja yang diamankan masih di bawah umur dan dibawa ke Polres Bungo untuk diinterogasi serta diperiksa HP mereka secara persuasif dan humanis. Dari pemeriksaan, ditemukan grup yang diduga geng motor dengan dokumentasi memegang senjata tajam.

Berdasarkan keterangan para remaja, bendera "Warung Ateh All Star 2018" merupakan geng motor yang berbasis di Warung Simpang 4 belakang RSUD H. Hanafie, sedangkan bendera "Jalur Setan 66" berbasis di salah satu sekolah di Muara Bungo. Barang bukti yang diamankan termasuk 9 unit motor dan dua bendera geng motor.

Setelah pendataan, para remaja diserahkan kepada orang tua atau wali mereka dengan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut. Kanit Patwal Polres Bungo, IPTU Mustari, memberikan arahan dan himbauan kepada para remaja dan orang tua untuk meningkatkan pengawasan agar kejadian serupa tidak terulang.

Untuk mengantisipasi kenakalan remaja dan aksi balap liar di wilayah Muara Bungo, Kapolres Bungo, AKBP Singgih Hermawan, S.I.K, M.A.P, berencana mengunjungi sekolah-sekolah untuk memberikan arahan dan himbauan, sebagaimana disampaikan oleh Kasi Humas Polres Bungo, AKP M. Nur.

Administrator
51 1
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi