Polres Sarolangun Terjunkan Ratusan Personil untuk Amankan Malam Perayaan Idul Adha 2024

Jambi, kab Sarolangun - Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, Polres Sarolangun beserta Polsek Jajaran menurunkan ratusan personil pada malam perayaan Idul Adha 2024/1445 H, Minggu, 16 Juni 2024, pukul 17.00 WIB.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sarolangun, Kompol A. Bastari dalam apel pengecekan personil yang berlangsung di Mako Mapolsek Sarolangun.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Sarolangun AKP Dwiyatno  Kasi Propam AKP H. Armansyah, serta para perwira dan personil yang terlibat dalam Sprin Pengamanan. Pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup oleh anggota Reskrim, intel, dan narkoba.

Titik-titik pengamanan meliputi Simpang 4 Lampu Merah, Simpang Masjid Alfalah, Masjid As Sulton, Simpang Rumah Dinas Ketua DPRD, Laman Basamo, Simpang 4 Jambi, Tepian Cik Minah, Ancol, dan Simpang Raya.

Dalam arahannya, Kompol A. Bastari menekankan pentingnya kesiapan fisik dan mental serta kerjasama dalam mengantisipasi kemacetan di Simpang Jambi, mencegah balapan liar, dan melakukan patroli wilayah untuk mengamankan malam takbir. "Kita harus siap secara fisik dan mental untuk menghadapi segala kemungkinan yang mungkin terjadi. Kerjasama dan koordinasi juga sangat diperlukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan malam Idul Adha," ujarnya.

Ia juga mengimbau masyarakat, khususnya di Kabupaten Sarolangun, untuk menjadi polisi bagi diri sendiri, waspada, dan tertib dalam berlalu lintas.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap tindak pidana, terutama saat ingin keluar rumah. Pastikan semua perangkat listrik dimatikan, periksa pintu dan jendela, serta pastikan kompor dalam keadaan mati. Saat memarkir kendaraan, gunakan kunci ganda dan selalu tertib dalam berlalu lintas mengingat situasi jalan yang akan ramai saat malam takbiran" tambahnya.

Dengan pengamanan ketat ini, Polres Sarolangun berharap masyarakat dapat merayakan Idul Adha dengan aman dan nyaman.

Administrator
40 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi