Polsek Bathin II Pelayang Polres Bungo Amankan Terduga Pelaku Begal di Dusun Peninjau

Jambi, kab Bungo-Unit Reskrim Polsek Bathin II Pelayang Polres Bungo berhasil mengamankan seorang terduga pelaku pencurian dengan kekerasan atau begal yang beraksi di Jalan Pelayang-Limbur Dusun Peninjau Kecamatan Bathin II Pelayang, Bungo.

Kapolsek Bathin II Pelayang Iptu Kurniadi  mengatakan" bahwa terduga pelaku berinisial MF (17), warga Dusun Peninjau telah diamankan sementara satu terduga pelaku lainnya berinisial Y masih dalam pencarian."

Penangkapan ini berawal dari laporan korban, Zubaidah (41) yang mengadu ke Polsek Bathin II Pelayang setelah insiden terjadi pada Selasa, 11 Juni 2024, sekitar pukul 17.00 WIB. Korban bersama saksi sedang dalam perjalanan dari Muara Bungo menuju rumahnya di Limbur Lubuk Mengkuang saat mereka dihadang oleh dua orang tidak dikenal yang membawa senjata tajam jenis parang.

Para pelaku memaksa korban menyerahkan barang-barang berharga, termasuk dua unit handphone, tas, dompet berisi uang tunai dan dokumen berharga menyebabkan kerugian total senilai Rp 5.350.000. Berkat laporan dan penyelidikan cepat, pelaku MF beserta barang bukti kini telah diamankan di Mapolsek Bathin II Pelayang.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 365 Ayat 2 Ke-1e dan 2e KUHP, yang mengatur tentang pencurian dengan kekerasan. Polsek Bathin II Pelayang terus berupaya mencari terduga pelaku lainnya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Administrator
48 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi