Polsek Bathin VIII Tanam 100 Pohon untuk Menyongsong Indonesia Emas dan Hari Bhayangkara Ke-78`

Sarolangun - Jambi. Dalam rangka TRANSFORMASI POLRI PRESISI YANG MENYONGSONG INDONESIA EMAS, Polsek Bathin VIII melaksanakan kegiatan penanaman pohon pada Sabtu, 15 Juni 2024, pukul 09.00 WIB. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Bathin VIII IPTU Fikrur Riza, SH, MH, dan melibatkan personil serta masyarakat setempat di sekitar wilayah Mako Polsek Bathin VIII, Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun.

Dalam sambutannya, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK., M.Si, melalui Kasi Humas Iptu Rindradi, menyatakan bahwa kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan dalam rangka menjaga kelestarian alam dan menghadapi perubahan iklim. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

"Kegiatan penanaman pohon ini adalah bagian dari upaya kami untuk menjaga kelestarian alam dan mengatasi perubahan iklim yang semakin ekstrim. Diharapkan seluruh anggota Polri dan masyarakat dapat berkontribusi dalam menjaga lingkungan," kata Iptu Rindradi.

Sebanyak 100 bibit pohon ditanam dalam kegiatan ini, yang terdiri dari:

  • 25 batang Pohon Pala
  • 25 batang Pohon Apokat
  • 25 batang Pohon Durian
  • 25 batang Pohon Jambu

Penanaman pohon ini tidak hanya sebagai langkah menghadapi perubahan iklim, tetapi juga sebagai momentum bagi seluruh anggota Polri untuk memberikan kontribusi nyata terkait perubahan iklim global yang ekstrim.

"Kami berharap, kegiatan penghijauan ini tidak hanya dilakukan oleh kepolisian, tetapi juga oleh instansi pemerintah daerah dan masyarakat luas. Semoga kegiatan ini dapat menjadi langkah kecil yang membawa dampak besar bagi lingkungan kita," tutup Iptu Rindradi.

Melalui kegiatan ini, Polsek Bathin VIII berharap dapat menyongsong Indonesia Emas dengan lingkungan yang lebih hijau dan sehat, serta memperingati Hari Bhayangkara dengan tindakan nyata yang bermanfaat bagi alam dan masyarakat.

 
 
4o
Administrator
43 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi