Kapolda Jambi Tinjau Antusiasme Warga ikuti Vaksinasi di RCC Meski diguyur hujan

Jambi – Kepolisian Daerah Jambi melalui Polresta Jambi kembali membuka Gerai Vaksin Presisi Polri yang bertempat di Ratu Convention Center, Rabu (01/09/21).

 

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo meninjau langsung jalannya Vaksinasi Presisi Polri didampingi Kabid Humas, Dir Lantas, Dir Intel, Dirreskrimsus, Kapolresta Jambi dan Karumkit Bhayangkara.

 

Meski diguyur hujan, masyarakat tetap antusias mengikuti vaksinasi, yang mana masyarakat yang hadir telah mendaftar melalui pendaftaran secara online Vaksinasi masal di Ratu Convention Center (RCC) tersedia untuk 1.500 calon penerima vaksin.

 

Silahkan mendaftar secara online agar bisa diatur waktu kedatangan https://disico.jambi.polri.go.id/vaksin/

 

Dikatakan Jenderal Bintang Dua tersebut, sesuai dengan hari pertama ini kita targetkan 1500 peserta Vaksin dan kalau memungkinkan akan kita buka hingga 2000 peserta.

 

“Meskipun hujan, antusias masyarakat masih tinggi dalam mengikuti vaksin,” ujarnya.

 

Dijelaskan Kapolda, agar tidak terjadinya kerumunan maka ada dua tempat yang Kita buka vaksin yaitu di pelataran Yello Hotel yang berlangsung dari Senin 30 Agustus hingga hari Minggu, sedangkan di Ratu Convention Center ini kita buka tanggal 1 hingga 5 September.

 

“Selain itu kita buka pendaftaran vaksin nya secara online, sehingga masyarakat yang telah daftar menunjukkan bukti Screenshot ke Petugas,” lanjutnya.

 

Dalam pelaksanaan vaksinasi Kapolda menambahkan, untuk Ibu hamil, ibu menyusui, lanjut usia dan memiliki keterbatasan khusus akan kita dahulukan.

 

“Target kita Sebanyak-banyaknya masyarakat Jambi bisa tervaksinasi”, pungkas Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

 

Pantauan di lokasi vaksin RCC, para peserta Vaksin yang hadir terlebih dahulu mengisi formulir, selanjutnya dilakukan pengecekan suhu tubuh, pengecekan tensi, dilanjutkan pencocokan data NIK hingga penyuntikan vaksin dan observasi sambil menunggu data dengan berjalan tertib dan lancar. (*)

 

  

Administrator
15505 1489
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi