Dirreskrimsus, Kapolres Merangin dan Kapolres Batanghari Masuk Dalam Pergantian Pimpinan

JAMBI - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan mutasi terhadap sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menangah (pamen) di jajaran Polri.

Salah seorang pamen yang dimutasi adalah Kombes Pol Sigit Dany Setiyono. Berdasarkan surat Telegram Kapolri Nomor ST/165/I/KEP tanggal 24 Januari 2022, Sigit yang saat ini menjabat Direktur Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Jambi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolresta Bandara Soekarno Hatta Polda Metro Jaya.

Posisi Sigit akan digantikan oleh Kombes Pol Christian Tory, yang saat ini menjabat sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya TK. III Bareskrim Polri.

Sementara itu, AKBP dr. M. El Yandiko dikukuhkan sebagai Kepala Rumah Sakit Bhayangkara TK. II Polda Jambi.

Selanjutnya Kapolres Merangin dan Kapolres Batanghari diganti. Pergantian tersebut didasarkan pada Surat Telegram Kapolri Nomor ST/166/I/KEP/2022 tertanggal 24 Januari 2022.

Berdasarkan surat telegram tersebut, Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakil Direktur Intelkam Polda Jambi.

Posisi yang ditinggalkan Irwan Andy akan ditempati oleh AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata, yang saat ini menjabat sebagai Kasubdit II Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi.

Sementara itu Kapolres Batanghari AKBP Heru Ekwanto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagada Rolog Polda Jambi. Penggantinya adalah AKBP Muhammad Hasan, yang saat ini menjabat sebagai Kasubdit II Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi.

Adanya pergantian Kapolres Merangin dan Kapolres Batanghari tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto.

"Iya, benar. Dirreskrimsus, Kapolres Merangin dan Kapolres Batanghari diganti," kata Mulia, Selasa (25/1/2022). (*)

 

 

Administrator
13618 1554
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi