Polres Sarolangun Dirikan 6 Pos Lebaran dan Siagakan Personil Gabungan

Jambi, Kabupaten Sarolangun-Polres Sarolangun, bersama dengan Kodim 0420 Sarko dan berbagai instansi terkait, telah menempati seluruh Pos Pengamanan lebaran usai pelaksanaan Apel pergeseran pasukan pada Kamis, 4 April 2024. Pos Pelayanan dan Pos Terpadu juga diperkuat dengan personil TNI, Sat Pol PP, Damkar, Dishub, dan Dinas Kesehatan untuk memastikan keamanan dan kelancaran selama perayaan Idul Fitri.

Di wilayah Kabupaten Sarolangun, terdapat enam Pos Lebaran yang didirikan oleh Polres Sarolangun. Pos-pos ini mencakup Pos Terpadu di Kecamatan Sarolangun (depan Bank Jambi), Pos Pelayanan di Kecamatan Mandiangin (RM. Mangrit), Pos Pelayanan di Kecamatan Singkut (SPBU Singkut), Pos Pelayanan di Kecamatan Bathin VIII (Desa Bangun Jayo), Pos Pengamanan di Kecamatan Pauh (Embung Beluru), dan Pos Pengamanan di Kecamatan Pelawan (Aqua Boom).

Kapolres Sarolangun, AKBP Budi Prasetya, S.IK, M.Si, melalui Kabag Ops, menyatakan bahwa selain menyiapkan personil di Pos Lebaran, Polres Sarolangun juga menyiagakan personil dalam satuan tugas untuk mencegah dan meminimalisir kriminalitas serta kecelakaan lalu lintas.

"Personil Polres Sarolangun yang kita libatkan dalam Operasi Ketupat 2024 sebanyak 177 orang. Sebanyak 96 orang kita libatkan dalam Pos Lebaran, dan 81 orang kita libatkan di Satuan Tugas Preemtif, Preventif, Kamseltibcarlantas, Gakkum, dan Humas. Semua ini bertujuan untuk memberikan pengamanan dan kelancaran seluruh kegiatan Ops Ketupat guna mencegah dan meminimalisir terjadinya kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas," pungkasnya.

Administrator
71 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi