Polres Sarolangun Tingkatkan Pengamanan di Tempat Wisata Selama Lebaran

Jambi, Sarolangun-Pada hari kedua Lebaran Idul Fitri 1445 H, aktivitas masyarakat di Kabupaten Sarolangun masih sangat padat. Selain bersilaturahmi ke rumah keluarga, banyak warga yang mengunjungi tempat rekreasi, salah satunya adalah ABC Waterpark di Desa Sungai Gedang, Kecamatan Singkut.

 

Untuk mengantisipasi kejadian kriminalitas seperti pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), personil dari Pos Yan II, yaitu Bripda M Khoiron Hafiz, Bripda Andre Afriansyah, Bripda Agung Ramadhan, dan Bripda M Fajri Aprilla, melakukan patroli pengamanan di sekitar lokasi wisata ABC Waterpark. Para petugas dari Polres Sarolangun tersebut terlihat berbincang dengan para pengunjung untuk memberikan himbauan kamtibmas.

 

Kapolres Sarolangun, AKBP Budi Prasetya, S.IK, M.Si, melalui Kasatgas Humas IPTU Riendradi, mengatakan bahwa seluruh personil yang terlibat dalam Pos Pengamanan Lebaran Ops Ketupat 2024 dan Satgas Preemtif tidak hanya memantau arus mudik lebaran, tetapi juga memberikan pengamanan terhadap masyarakat yang sedang berwisata.

 

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk menjadi polisi bagi diri sendiri dan keluarga, menambah kunci ganda saat memarkirkan kendaraan bermotor, memeriksa kembali keadaan rumah saat meninggalkan rumah, dan memperhatikan anak-anak saat berada di tempat wisata air,” ujar Kasatgas Humas Polres kepada awak media pada Kamis (11/04/2024).

Administrator
546 98
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi