Inovasi Polsek Sungai Gelam Bentuk Duta Anti Tawuran dan Berandalan Bermotor

Muaro Jambi - Polsek Sungai Gelam telah meluncurkan inovasi dalam memberantas aksi tawuran dan berandalan motor dengan membentuk Duta Anti Tawuran dan Berandalan Motor dari kalangan remaja di wilayah Sungai Gelam.

Langkah ini bertujuan untuk mencegah masalah tawuran, kenakalan remaja, dan penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja di wilayah tersebut.

Polsek Sungai Gelam mengadakan patroli bersama Duta Anti Tawuran yang baru dibentuk. Patroli ini dilakukan di sekitar wilayah hukum Polsek Sungai Gelam, khususnya di daerah-daerah yang sering terjadi aksi tawuran dan berandalan motor.

Kapolsek Sungai Gelam Iptu Usaha Sitepu S.E., menjelaskan Polsek Sungai Gelam Melakukan Inovasi dengan kegiatan patroli bersama ini melibatkan remaja duta anti tawuran dan geng motor dari berbagai daerah di Sungai Gelam. Tujuannya adalah untuk mencegah dan mengurangi tindakan negatif yang sering dilakukan oleh remaja, seperti tawuran antar kelompok dan aksi berandalan motor. Sebelumnya, para duta anti tawuran ini telah dibimbing dan diberikan informasi mengenai bahaya dan sisi negatif dari kegiatan tawuran dan berandalan motor, sehingga mereka bisa memberikan penjelasan kepada remaja lain saat patroli.

Dengan adanya para remaja ini, diharapkan mereka dapat memberikan pemahaman kepada teman-teman sebaya yang masih sering melakukan aksi tawuran dan berandalan motor di jalanan. Kapolsek Sungai Gelam berharap program ini akan membuat para remaja meninggalkan kegiatan yang merugikan diri mereka sendiri dan orang lain.

 

Selama patroli, personel bersama Duta Anti Tawuran mendatangi tempat-tempat berkumpulnya remaja dan memberikan himbauan untuk menjauhi segala bentuk kegiatan yang merugikan, seperti tawuran antar kelompok dan berandalan motor. Kapolsek Sungai Gelam berharap kegiatan ini dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Sungai Gelam dan sekitarnya. 

 

Dengan adanya inisiatif ini, Polsek Sungai Gelam berharap dapat menekan angka kenakalan remaja dan menciptakan lingkungan yang lebih aman dan damai bagi masyarakat sekitar ungkapnya. 

Administrator
155 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi