Polres Sarolangun Lakukan Himbauan untuk Cegah Pungli di Obyek Wisata

Jambi,Sarolangun-Selama momen libur Lebaran 1445H/2024M, obyek wisata di Kabupaten Sarolangun ramai dikunjungi wisatawan lokal dan luar daerah. Meningkatnya jumlah pengunjung menimbulkan kekhawatiran akan adanya praktik tidak wajar, seperti kenaikan harga tiket yang tidak masuk akal dan aktivitas calo tiket, yang dapat mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

Untuk mengatasi hal ini, Polres Sarolangun melalui Satgas Saber Pungli Pokja Pencegahan yang dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Karto, SH, bersama anggota Binmas, memberikan himbauan kepada masyarakat. Pada Minggu (14/4), mereka mengunjungi lokasi penjualan tiket wisata air di Water Boom Aqua Splash, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun, untuk mencegah terjadinya pungli dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

AKP Karto, SH menyatakan bahwa pihaknya secara rutin memberikan himbauan kepada masyarakat sebagai langkah preventif terhadap pungli yang dapat mengganggu kamtibmas. Ia mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dalam membeli tiket masuk dan menggunakan jasa parkir, serta mengimbau mereka untuk membeli tiket di loket resmi dan melaporkan segala bentuk kecurangan atau tarif yang tidak sesuai ketentuan kepada petugas.

Administrator
43 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi