Tragis, Keluarga Terkena Keracunan Gas CO di dalam Mobil di Jambi

Jambi,Bungo-Pada tanggal 12 April 2024, sebuah tragedi mengguncang Dusun Limbur Baru SP 5, kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, kabupaten Bungo, provinsi Jambi. Satu keluarga yang terdiri dari 4 orang mengalami keracunan gas CO saat berada di dalam mobil jenis Xenia.

Kepolisian Resor Bungo melalui Kasat Reskrim menyampaikan bahwa keempat korban, yang merupakan satu keluarga asal Sumatra Barat, terdiri dari Ma (54) laki-laki, NL (53) perempuan, Va (15) laki-laki, dan FA (9) laki-laki. Mereka berangkat dari Alahan Panjang, Sumatera Barat, sekitar pukul 13:00 WIB untuk silaturahmi ke tempat adik korban di PT.SMA Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang. Namun, mobil mereka terpuruk di jalan Perusahaan yang berada di Dusun Limbur Baru.

Kronologi kejadian menunjukkan bahwa mobil terendam air dengan tinggi sampai lantai mobil, meskipun mesin masih hidup. Saat keluarga adik ipar korban tiba di lokasi, mereka menemukan keempat korban dalam keadaan tidak bergerak di dalam mobil yang terendam air, dengan AC mobil dalam keadaan hidup. Setelah diperiksa, korban diduga meninggal akibat terhirup gas CO (Karbon Monoksida) yang berasal dari gas pembuangan mobil yang terperangkap di dalam mobil karena knalpot terendam air.

Tragedi ini menjadi peringatan akan bahaya gas CO yang tidak terlihat dan tidak berbau, serta pentingnya ventilasi yang baik saat menggunakan AC mobil dalam keadaan terparkir.

Administrator
82 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi