Polresta Jambi Gelar Pemeriksaan Administrasi Awal Penerimaan Bintara Kompetensi Khusus 2024

Jambi-Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, melalui Kasi Humas Ipda Deddy Haryadi, menyampaikan bahwa berdasarkan data dari Pabanrim Polresta Jambi, telah terverifikasi berkas penerimaan anggota Polri jalur Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) bagi jurusan-jurusan tertentu. Terdapat 27 orang peserta yang mengikuti pemeriksaan Rikmin awal, terdiri dari 5 orang Bintara Hukum, 15 orang Bakomsus Kehumasan/TI, 6 orang Bakomsus Nakes, 1 orang Bakomsus Psikologi, dan tidak ada pendaftar yang terverifikasi berkasnya untuk Bintara Pariwisata.

Pelaksanaan Rikmin diawali dengan pengukuran tinggi badan dan berat badan oleh Panitia Tim Ukur. Selanjutnya, berkas-berkas pendaftar diperiksa oleh Panitia Riksa Administrasi. Proses ini diawasi oleh Panitia Tim Internal dari Seksi Pengawasan dan Seksi Propam serta Tim Eksternal yang terdiri dari perwakilan Disperindag Kota Jambi, Dukcapil Kota Jambi, Dinas Pendidikan Kota Jambi, Universitas Batanghari, dan LSM.

Pemeriksaan administrasi ini bertujuan untuk memastikan keabsahan dan kelengkapan berkas para pendaftar, serta memverifikasi data pribadi mereka. Kegiatan ini menunjukkan komitmen Polresta Jambi dalam menjaga transparansi dan akuntabilitas proses penerimaan anggota Polri jalur Bakomsus, memastikan setiap tahapan berjalan sesuai dengan prinsip-prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis).

Administrator
44 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi