Polres Tebo Gelar Pemeriksaan Administrasi Awal Penerimaan Bintara Polri Tahun 2024

Jambi,Tebo-Kepolisian Resor Tebo Polda Jambi melalui Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) melaksanakan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Awal Penerimaan Bintara Polri Tahun Anggaran 2024. Kegiatan ini berlangsung di Mapolres Tebo pada Kamis, 25 April 2024.

Rikmin awal dilakukan oleh personel SDM Polres Tebo dengan melibatkan pihak eksternal. Kegiatan ini dipantau langsung oleh Wakapolres Tebo, Kompol Dhadhag Anindito S.H., S.I.K., M.H. Penerimaan pendaftaran Bintara Polri telah dibuka sejak 4 April hingga 25 April 2024, dengan total peserta sebanyak 147 orang.

Wakapolres Tebo, Kompol Dhadhag Anindito, saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa sasaran pemeriksaan dalam giat Rikmin Awal meliputi tinggi dan berat badan, keabsahan ijazah, serta pengecekan standar nilai rapor dan ijazah. Selain itu, dilakukan pengecekan keabsahan KTP dan KK, serta akta kelahiran, penghitungan batas usia minimal dan maksimal, pengecekan domisili, serta pemeriksaan berkas administrasi lainnya.

“Doa terbaik untuk para pendaftar sebagai calon Bintara Polri. Semoga apa yang kalian impikan dapat tercapai hingga terpilih menjadi anggota Bintara Polri T.A. 2024. Bagi para peserta pendaftar, tetap semangat melalui proses tahapan tes yang sudah dijadwalkan oleh panitia penyelenggara penerimaan anggota Polri,” ujar Wakapolres Tebo.

Kompol Dhadhag Anindito juga mengingatkan para peserta untuk semangat belajar, berlatih, dan berdoa serta yakin dengan kemampuan diri sendiri. Ia menegaskan bahwa penerimaan Polri 2024 dilakukan secara gratis, tanpa KKN, tanpa calo, dan masih menggunakan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis).

“Semangat belajar, berlatih, dan berdoa serta yakin dengan kemampuan diri sendiri. Penerimaan Polri 2024 Gratis, No KKN, No Calo, dan masih menggunakan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis),” tutup Wakapolres Tebo.

Administrator
62 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi