Mahasiswa HMI Gelar Unjuk Rasa Damai di Polres Tebo, Tuntut Penegakan Hukum Dugaan Korupsi

Jambi,Tebo-Kapolres Tebo, AKBP I Wayan Arta Ariawanyang diwakili oleh Waka Polres Tebo, Kompol Dhagdhag A.  didampingi Kabag OPS Polres Tebo, Kompol Dastu Gustriawan dan KBO Sat Reskrim Polres Tebo, IPDA Nanda S.trk, menyambut kedatangan perwakilan Unjuk Rasa Damai mahasiswa HMI cabang Tebo di Polres Tebo pada hari Kamis, 25 April 2024 pukul 10.30 WIB.

Unjuk Rasa Damai yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Tebo ini bertujuan untuk mendukung penegakan hukum yang dilakukan oleh Polres Tebo. Aksi tersebut diikuti oleh 11 orang mahasiswa dengan Ketua Umum HMI, Janatul Matwa, serta Koordinator Lapangan I, Rizki H., dan Koordinator Lapangan II, M. Davit Tholibin.

Tuntutan yang diajukan oleh para pengunjuk rasa adalah meminta keterangan dan ketegasan dari Kejaksaan Negeri Tebo terkait dugaan tindak pidana korupsi penggunaan dana program di organisasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Tebo tahun anggaran 2023 yang menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Mereka meminta Polres Tebo untuk melaksanakan pemanggilan terhadap mantan Ajudan PJ Bupati dan pejabat senior Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tebo.

Selain itu, para pengunjuk rasa juga menuntut penanganan perkara dugaan korupsi dalam pengolahan dan alokasi dana PKK. Waka Polres Tebo, Kompol Dhagdhag A., menyatakan bahwa laporan dari mahasiswa HMI akan ditindaklanjuti sesuai prosedur hukum yang berlaku.

 

Administrator
1011 28
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi