Kuala Tungkal - Personel Polsek KSKP Laksanakan Pengamanan di Pelabuhan Kuala Tungkal

KUALA TUNGKAL - Pada hari Senin, 27 Mei 2024, personel Polsek KSKP melaksanakan pengamanan terhadap kapal penumpang di Pelabuhan Kuala Tungkal. Kapolsek KSKP, Iptu Vicky, menyatakan bahwa pengecekan dan pemantauan aktivitas ini dilakukan di seputaran pelabuhan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat selama kegiatan bepergian, serta mengantisipasi tindak kejahatan, pelanggaran, dan tindak pidana terhadap masyarakat pelabuhan dalam rangka harkamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Vicky juga memberikan himbauan kepada masyarakat pelabuhan, penumpang kapal, maupun speed boat agar tetap memakai masker sesuai protokol kesehatan (prokes). Ia menekankan pentingnya mengikuti aturan ini demi keselamatan bersama.

"Kami menekankan kepada para agen pelayaran beserta nahkoda kapal dan speed boat untuk tidak memuat penumpang melebihi kapasitas muatan kursi atau bangku yang telah disediakan pada setiap armada dan kapal barang, karena apabila melebihi kapasitas sangat membahayakan bagi keselamatan orang dan barang bawaan," imbuh Iptu Vicky.

Selama kegiatan pengamanan ini, tidak ditemukan indikasi yang mengarah kepada tindak pidana. Pengamanan berjalan lancar dan situasi di pelabuhan tetap kondusif.

Pengamanan ini diharapkan dapat terus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama berada di pelabuhan dan menggunakan fasilitas transportasi laut. Polsek KSKP berkomitmen untuk selalu hadir dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pelabuhan Kuala Tungkal.

Administrator
60 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi