Batanghari - Tim Patroli Motor Sat Samapta Polres Batanghari Jaga Kamtibmas di Kota Muara Bulian

BATANGHARI - Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban di Kota Muara Bulian pada malam hari, Tim Patroli Motor Sat Samapta Polres Batanghari melaksanakan kegiatan patroli pada Sabtu (25/05/2024) malam.

Tim Patroli Motor Presisi melakukan kegiatan patroli dengan memantau perkembangan situasi di Kota Muara Bulian, baik di objek wisata, objek vital, maupun di sekitar pemukiman penduduk yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas pada malam hingga dini hari. Hal ini dilakukan guna mencegah kejahatan jalanan hingga aksi balap liar.

Hingga dini hari, Patroli Perintis Presisi Samapta Polres Batanghari terus meningkatkan kegiatan patroli sebagai salah satu upaya preventif guna mencegah terjadinya gangguan keamanan. Dalam kegiatan patroli, petugas menggunakan sepeda motor untuk memutari wilayah Kota Muara Bulian, memantau tempat-tempat kerawanan. Selain itu, petugas juga menyambangi tempat kumpul anak-anak muda sambil menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, agar situasi di Kota Muara Bulian selalu terpantau dalam keadaan aman dan kondusif.

Kapolres Batanghari, AKBP Bambang Purwanto SIK, melalui Kasat Samapta Polres Batanghari, AKP Nixon P. Bakara, menuturkan bahwa kegiatan patroli ini rutin dan terus akan ditingkatkan oleh Tim Patroli Motor Perintis Presisi Sat Samapta Polres Batanghari setiap harinya. Baik pada pagi, siang, sore, bahkan malam hari, terlebih lagi menjelang libur pada akhir pekan, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Kegiatan patroli ini bertujuan mencegah kejahatan jalanan, aksi balap liar, maupun kejahatan tindak pidana lainnya agar tidak terjadi gangguan keamanan di Kota Muara Bulian," jelas AKP Nixon P. Bakara.

"Kepada masyarakat dihimbau apabila menemukan ataupun melihat peristiwa kejahatan atau peristiwa pidana agar segera melapor ke Polres Batanghari melalui call center 110. Layanan tersebut gratis (bebas pulsa). Mari kita jaga bersama Kota Muara Bulian agar selalu dalam keadaan aman dan damai," pungkasnya.

 
Administrator
394 71
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi