Pengamanan di Pelabuhan Kuala Tungkal: Polsek KSKP Jamin Keamanan dan Kenyamanan Penumpang

KUALA TUNGKAL - Pada hari Minggu, 26 Mei 2024, personel Polsek KSKP melaksanakan pengamanan terhadap kapal penumpang di Pelabuhan Kuala Tungkal. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek KSKP, Iptu Vicky, yang memastikan pelaksanaan pengecekan dan pemantauan aktivitas di seputaran pelabuhan berjalan lancar. Tujuannya adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selama kegiatan bepergian serta mengantisipasi tindak kejahatan, pelanggaran, dan tindak pidana terhadap masyarakat pelabuhan dalam rangka harkamtibmas.

Iptu Vicky menyatakan bahwa pengecekan dan pemantauan ini penting untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan penumpang. Selain itu, masyarakat pelabuhan, penumpang kapal, dan speed boat dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, termasuk memakai masker.

"Para agen pelayaran beserta nahkoda kapal dan speed boat diingatkan untuk tidak memuat penumpang melebihi kapasitas muatan kursi atau bangku yang telah tersedia pada setiap armada dan kapal barang. Over kapasitas sangat membahayakan keselamatan orang dan barang bawaan," tegas Iptu Vicky.

Selama kegiatan pengamanan berlangsung, tidak ditemukan indikasi yang mengarah kepada tindak pidana. Polsek KSKP tetap siaga dan memastikan seluruh prosedur keselamatan dan keamanan di pelabuhan diterapkan dengan ketat. Kapolsek KSKP mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pihak terkait yang telah bekerjasama dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Pelabuhan Kuala Tungkal.

Administrator
54 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi