Personel Polsek KSKP Laksanakan Pengamanan di Pelabuhan Kuala Tungkal

KUALA TUNGKAL - Pada hari Jumat, tanggal 24 Mei 2024, personel Polsek KSKP melaksanakan pengamanan terhadap kapal penumpang di Pelabuhan Kuala Tungkal. Kapolsek KSKP, Iptu Vicky, mengatakan bahwa pelaksanaan pengecekan dan pemantauan aktivitas di seputaran pelabuhan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selama berpergian serta mengantisipasi tindak kejahatan, pelanggaran, dan tindak pidana di lingkungan pelabuhan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

Selain itu, personel Polsek KSKP juga memberikan himbauan kepada masyarakat pelabuhan, penumpang kapal, maupun pengguna speed boat agar tetap memakai masker sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. "Kami menekankan kepada para agen pelayaran beserta nahkoda kapal dan speed boat untuk tidak memuat penumpang melebihi kapasitas muatan kursi/bangku yang telah tersedia pada setiap armada. Kapal barang juga harus memperhatikan kapasitas muatan karena apabila terjadi over kapasitas, sangat membahayakan keselamatan penumpang dan barang bawaan," imbuh Iptu Vicky.

Selama kegiatan pengamanan berlangsung, tidak ditemukan indikasi yang mengarah kepada tindak pidana. Polsek KSKP berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat demi terciptanya lingkungan pelabuhan yang aman dan tertib.

Administrator
72 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi