Polsek Mersam Amankan Pawai Ta'aruf MTQ ke-53 di Kecamatan Mersam

BATANGHARI - Untuk menjamin kelancaran kegiatan pawai ta'aruf dalam rangka Pelaksanaan MTQ ke-53 tahun 2024 tingkat Kecamatan Mersam, Polsek Mersam Polres Batanghari turut serta mengambil bagian dalam kegiatan yang berlangsung di Halaman Puskesmas Desa Sungai Puar, Kecamatan Mersam Kabupaten Batanghari, Jumat (24/05/2024).

Kegiatan pengamanan dan pengawalan Pawai Ta'aruf tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Mersam, Iptu Hendro Gusfian, S.H., M.H., agar kegiatan tersebut berlangsung aman dan lancar. Kapolsek Mersam, Iptu Hendro Gusfian, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan dari seluruh desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Mersam.

"Ada 18 desa/kelurahan yang turut serta memeriahkan pawai ta'aruf tersebut, yang merupakan kegiatan seremoni tanda dimulainya pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Mersam," ucap Kapolsek Mersam.

Pola pengamanan dilakukan oleh petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, dan pemerintah kecamatan, dengan mengatur lalu lintas pada rute yang dilalui peserta pawai. Selain itu, pengawalan dilakukan mulai dari start hingga finish.

Dalam melaksanakan tugasnya, petugas melakukan koordinasi dengan panitia, Babinsa, linmas kecamatan, masyarakat, serta kelompok masyarakat setempat.

"Selain sebagai bentuk dukungan terhadap setiap kegiatan yang dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Mersam, pengamanan yang dilakukan juga sebagai bentuk pelayanan kepolisian dalam memberikan ketertiban dan keamanan di dalam lingkungan masyarakat," tutup Kapolsek Hendro Gusfian.

Administrator
206 29
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi