Kapolda Jambi Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2024 di Lapangan Hitam Mapolda

Tribratanews Jambi - Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono memimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2024 di Lapangan Hitam Mapolda Jambi pada Senin (20/05/24).

Harkitnas tahun 2024 yang ke-116 ini mengusung tema "Bangkit untuk Indonesia Emas" dihadiri oleh Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Janus P. Siregar, Para Pejabat Utama serta diikuti oleh Personel Polri dan ASN pada Polda Jambi. 

Kapolda Jambi yang membacakan kata sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi menyampaikan bahwa peringatan Harkitnas adalah momen yang penting untuk mengenang dan memperingati hari berdirinya Organisasi Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908.

“Organisasi ini telah menjadi simbol dari kebangkitan nasional dan menumbuhkan semangat untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia,” ucapnya.

Kapolda juga mengatakan bahwa saat ini Indonesia berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dirintis oleh para pendiri bangsa.

Namun, lanjut Kapolda, tantangan yang dihadapi saat ini berbeda dengan masa lalu, dengan kemajuan teknologi yang menjadi penanda zaman baru.

“Kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita saat ini. Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner,” ujar Kapolda Jambi.

Irjen Pol Rusdi Hartono juga menekankan pentingnya memanfaatkan potensi transformasi digital untuk mewujudkan visi “Indonesia Emas 2045”.

“Dalam visi ini, Indonesia diharapkan dapat menjadi negara maju dalam 10 hingga 15 tahun ke depan dengan memaksimalkan bonus demografi dan memanfaatkan kemajuan teknologi,” tambahnya. “Peringatan Harkitnas menjadi momen yang penting untuk mengingatkan kita akan semangat kebangkitan nasional dan memotivasi untuk terus berjuang menuju Indonesia yang lebih baik,” pungkasnya.

Usai pelaksanaan upacara tersebut Kapolda Jambi memberikan penghargaan kepada personel Polda Jambi yang berprestasi (LAS)

Administrator
131 1
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi