Sidak Gaktibplin di Polres Tebo oleh Subbid Wabprof Bid Propam Polda Jambi

Polres Tebo, 16 Mei 2024 - Kasubbid Provos Polda Jambi, AKBP Yuyan Priatmaja, S.I.K., M.H., menggelar kegiatan Gaktibplin di Polres Tebo pada Jumat (16/05/2024). Acara yang berlangsung di Lapangan Apel Polres Tebo ini dihadiri oleh Wakapolres Tebo, Kompol Dhadhag Anindito, S.H., S.I.K., M.H., serta para Kabag, Kasat, Kasi, dan seluruh personel Polres Tebo. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaga kedisiplinan dan kerapian anggota serta memastikan kepatuhan terhadap aturan yang berlaku.

Dalam sambutannya, AKBP Yuyan Priatmaja menekankan pentingnya sikap dan tampang yang rapi serta kelengkapan administrasi bagi setiap personel Polres Tebo. Beliau juga mengingatkan tentang etika dan disiplin yang harus dipegang teguh oleh anggota Polri, sesuai dengan peraturan yang mengikat dalam institusi Polri dan undang-undang yang berlaku. Penekanan khusus diberikan pada penggunaan media sosial secara bijak dan penggunaan senjata api sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.

Lebih lanjut, AKBP Yuyan Priatmaja mengingatkan tentang bahaya perjudian online yang dapat mencoreng nama institusi Polri. Ia menegaskan bahwa Provos Polda Jambi akan melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap anggota yang terlibat dalam perjudian online. Selain itu, personel yang menggunakan kendaraan dari leasing secara tidak sah diharapkan segera menyelesaikan masalah tersebut dengan pihak leasing.

Kegiatan Gaktibplin ini tidak hanya mencakup pengecekan kerapian dan administrasi, tetapi juga melibatkan tes urine dan pengecekan terhadap personel yang memegang senjata api. Langkah ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh personel Polres Tebo bebas dari narkotika dan tetap mematuhi prosedur penggunaan senjata api. AKBP Yuyan Priatmaja juga memberikan motivasi kepada anggota agar tetap semangat dan tidak menyerah dalam menjalani tugas.

Kapolres Tebo, AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H., melalui Wakapolres Tebo, Kompol Dhadhag Anindito, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini. Dalam pernyataannya, "Kegiatan Gaktibplin ini sangat penting untuk menjaga disiplin dan integritas anggota Polri di Polres Tebo. Kami berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan serupa secara rutin guna memastikan seluruh personel mematuhi aturan yang berlaku dan menjaga citra Polri yang baik di mata masyarakat."

Dengan selesainya kegiatan pada pukul 09.00 WIB, suasana tetap kondusif dan kegiatan berjalan dengan lancar. Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh personel Polres Tebo dapat menjalankan tugasnya dengan lebih disiplin, profesional, dan bertanggung jawab.

 
 
 
 
 
Administrator
118 1
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi