Sat Binmas Polres Batanghari Sosialisasikan bahaya narkoba dan kenakalan remaja di Pesantren Darul Qur’an Al Islamy

Batanghari – Satuan Binmas (Satbinmas) Polres Batanghari, memberikan sosialisasi tentang bahaya Narkoba dan kenakalan remaja serta perundungan di Pesantren Darul Qur’an Al Islamy Desa Malapari Kecamatan Ma Bulian Kabupaten Batanghari, Rabu (15/05/2024).

Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Kasat Binmas AKP RD Ikhsani mengatakan, penyuluhan tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada para santri yang masih duduk dibangku, Sekolah Menengah Pertama dan Atas agar tidak terjerumus didalam pengaruh kenakalan remaja seperti penyalahgunaan Narkoba serta obat-obatan terlarang dan tidak melakukan aksi perundungan atau bullying kepada sesama.

Salah satu tujuan Polri dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dimulai dari menata kearah yang lebih baik bagi para generasi muda, dengan cara mengajarkan perilaku yang positif, karena pengaruh Narkoba serta kenakalan remaja saat ini merupakan ancaman bagi generasi muda, disamping itu sikap perundungan juga diharapkan tidak terjadi di lingkungan ponpes karena aksi tersebut berdampak pada psikologis” ucap Kasat Binmas.

Ia berharap dengan diadakannya penyuluhan oleh Sat Binmas Polres Batanghari, para santri dapat memahami serta mengetahui tentang bahaya Narkoba dan kenakalan remaja, dan para santri juga tidak melakukan aksi perundungan atau bullying.

“Tujuan kegiatan ini juga diharapkan mampu menekan tingkat kenakalan remaja seperti penyalahgunaan Narkoba dan pergaulan bebas serta aksi perundungan sehingga kemudian lahir generasi penerus bangsa yang berkarakter, berkualitas serta berakhlak mulia,” tutur AKP Ikhsani.

Administrator
78 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi