Kerjasama Tanggap Bencana: Sat Samapta Polres Bungo Bersihkan Material Longsor di Dusun Empelu

BUNGO-Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Bungo, di bawah komando Kasat Samapta AKP Yan E. Pasaribu, turut serta dalam upaya tanggap bencana di Dusun Empelu, Kecamatan Tanah Sepenggal. Bersama-sama dengan masyarakat setempat, mereka bahu-membahu membersihkan material longsor yang menimpa wilayah tersebuttanggal 19 April 2024.

Kejadian longsor telah menimbulkan kerusakan dan mengganggu aktivitas sehari-hari masyarakat setempat. Dalam respons terhadap situasi darurat ini, Sat Samapta Polres Bungo dengan sigap menggerakkan personelnya untuk membantu membersihkan material longsor dan memulihkan kondisi lingkungan sekitar.

Di bawah komando AKP Yan E. Pasaribu, personel Sat Samapta bekerja keras berkolaborasi dengan masyarakat setempat. Mereka menggunakan peralatan yang tersedia dan bekerja secara terkoordinasi untuk membersihkan material longsor dengan aman dan efisien.

Kerjasama antara Sat Samapta Polres Bungo dan masyarakat setempat merupakan contoh nyata dari semangat gotong royong dalam mengatasi bencana alam. Dengan kebersamaan dan kepedulian, mereka berupaya untuk memulihkan kondisi lingkungan dan membantu masyarakat yang terdampak agar dapat kembali beraktivitas dengan aman dan nyaman.

Tanggap bencana ini menunjukkan bahwa kehadiran kepolisian tidak hanya terbatas pada penegakan hukum, tetapi juga dalam membantu masyarakat dalam situasi darurat seperti ini. Semoga kerjasama ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam menghadapi bencana alam dan meningkatkan kesiapsiagaan serta daya tanggap masyarakat terhadap ancaman bencana.

Administrator
126 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi