Kapolres Batanghari Himbau Masyarakat Waspada Saat Arus Balik Lebaran

Batanghari - AKBP Bambang Purwanto SIK Kapolres Batanghari mengingatkan seluruh pengendara, terutama yang hendak keluar maupun datang ke Kabupaten Batanghari, untuk tetap waspada dan berhati-hati saat berkendara menjelang atau saat arus balik Lebaran.

 

Arus balik Lebaran semakin meningkat menjelang berakhirnya libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Diprediksi peningkatan jumlah pengendara akan terjadi pada hari terakhir libur Lebaran, yakni Senin (15/4/2024).

 

"Pengendara diimbau untuk tertib dan hati-hati terutama saat melintasi jalan yang rawan kecelakaan," kata Kapolres Batanghari, AKBP Bambang Purwanto SIK, Minggu (14/4/2024). Kepolisian juga mengingatkan para pengendara untuk melengkapi surat kendaraannya seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

 

Pastikan juga selalu menggunakan helm dan sabuk pengaman bagi pengendara roda empat. Polres Batanghari telah melakukan tindakan preventif atau pencegahan kecelakaan lalu lintas dengan memasang imbauan melalui spanduk di sejumlah titik jalan, terutama di daerah rawan kecelakaan.

 

"Kami mengingatkan agar menjaga kecepatan kendaraan," ucapnya. Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, imbauan tersebut bertujuan untuk memastikan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran pengendara selama arus balik. Ia berharap pengendara meningkatkan kesadarannya dan selalu memperhatikan keselamatan diri.

Diharapkan kegiatan preventif yang telah dilakukan pihak kepolisian dapat menekan angka kecelakaan selama libur Lebaran tahun ini. "Kami berharap libur Lebaran tahun ini berjalan aman dan lancar. Semoga kita semua bisa kembali ke rumah dengan selamat," ucap Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto SIK

Administrator
97 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi