"Guna Memberikan Aman dan Nyaman, Polres Sarolangun Patroli Rumah Warga yang Ditinggalkan Saat Idul Fitri"

Sarolangun - Jambi: Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan Idul Fitri di Kabupaten Sarolangun, Polres Sarolangun melalui Satgas Preemtif rutin melakukan patroli ke rumah-rumah warga yang ditinggalkan karena mudik selama perayaan Idul Fitri 2024. Kegiatan ini terpantau oleh media pada Kamis (11/4).

Satgas Preemtif berkeliling menggunakan kendaraan patroli untuk mengunjungi rumah-rumah warga di Kota Sarolangun yang ditinggalkan kosong oleh pemiliknya. Terlihat sesekali personil bertemu dengan warga untuk saling bersilaturahmi dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, serta mengajak warga untuk segera melaporkan kepada kepolisian apabila melihat sesuatu yang mencurigakan atau mendengar berita yang dapat mengganggu kamtibmas.

Kapolres Sarolangun, AKBP Budi Prasetya, S.IK, M.Si, melalui Kasi Humas Iptu Rindradi, menjelaskan bahwa kegiatan patroli difokuskan pada rumah-rumah warga yang ditinggal karena mudik selama perayaan Idul Fitri.

"Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga yang merayakan lebaran di luar Kabupaten Sarolangun atau berkunjung ke rumah keluarga, Polres Sarolangun telah menyiagakan Satgas Preemtif untuk melakukan patroli ke rumah-rumah warga yang kosong karena mudik. Selain itu, warga juga dapat menitipkan kendaraannya di kantor polisi terdekat apabila meninggalkan rumah mereka," ujar Kasi Humas.

Dengan adanya kegiatan patroli ini, diharapkan masyarakat yang sedang merayakan Idul Fitri di luar kota dapat merasa lebih aman dan nyaman, serta memberikan kepercayaan kepada kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan selama masa liburan ini.

Administrator
91 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi