Kapolres Merangin Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Siginjai 2024

Merangin – Jambi. Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan selama arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2024, Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto, S.H., S.I.K., M.M., M.Tr., S.O.U, pada Rabu (03/04/2024) sekira pukul 07.30 Wib langsung memimpin apel gelar pasukan operasi kemanusian dengan sandi Operasi Ketupat Siginjai 2024.
 
Bertempat dilapangan apel Polres Merangin, apel gelar pasukan tersebut dipimpin lansung oleh Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto, SH., S.I.K., M.M., M.Tr., S.O.U dan turut hadir PJ. Bupati Merangin Mukti Said, S.E, Dandim 0420 Sarko Letkol Inf. Soyono.S.Sos, Danyon B Pelopor Satbrimobda Polda Jambi, Kajari Merangin, Kadishub Merangin, Kasat Pol PP Merangin, Kadinkes Merangin, Pemadam Kebakaran dan Senkom.
 
Selaku pimpinan apel, Kapolres Merangin membacakan amanat Kapolri terkait pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H agar dapat berjalan dengan aman dan tertib. Dalam Operasi Ketupat tahun 2024 ini, Polres Merangin sendiri menerjukan lebih kurang 250 personil TNI/POLRI dan dinas Intansi terkait serta mendirikan 1 Pos Pelayanan dan 4 Pos Pengamanan, yang tersebar di jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam, serta di pusat-pusat keramaian. Pelayanan prima dan pengamanan optimal diharapkan dapat diberikan melalui pos-pos tersebut. Selain mengamankan arus lalu lintas dan menjaga kamtibmas, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok serta BBM juga menjadi perhatian khusus dalam operasi kali ini.
 
“Dalam Operasi Ketupat kali ini, kita telah menerjunkan 250 personil TNI/POLRI dan Dinas Intansi terkait serta mendirikan 1 Pos Pelayanan dan 4 Pos Pengamanan, yang tersebar di jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam, serta di pusat-pusat keramaian”. Ujar Kapolres. (03/04/2024)
 
Kapolres menambahkan bahwa selain pengamanan arus mudik dan balik selama lebaran, Polres Merangin juga membentuk Satgas yang bertugas untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok serta BBM.
 
“Selain mengamankan arus lalu lintas mudik dan balik selama lebaran kita juga menerjunak npersonil yang bertugas untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok serta BBM”. Tambah Kapolres.
 
Dalam operasi kemanusiaan kali ini, Kapolres Merangin mengharapkan dapat terciptanya “mudik aman, ceria, penuh makna”, serta dapat mempererat silaturahmi, persatuan, dan kesatuan diseluruh lapisan masyarakat selama momentum hari raya Idul Fitri 1445 H.
 
 
Administrator
213 1
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi