Polsek Sungai Gelam Berbagi Takjil dengan Warga

Sebagai bentuk wujud toleransi antar umat beragama, Personil Polsek Sungai Gelam Polres Muaro Jambi berkolaborasi dengan  Forum lintas agama dan Komunitas di Kecamatan Sungai Gelam membagikan takjil kepada pengendara R2 dan R4 bertempat di Raya Dharmapala Simpang Air Hitam Desa Kebon IX Kec. Sungai Gelam Senin ( 1 April 2024).

Pembagian takjil tersebut yang dilakukan oleh Polsek Sungai Gelam Bersama Forum Komunitas Lintas Agama ini  sebagai bentuk kepedulian menjujung tinggi toleransi antar umat Bergama.

”Pembagian takjil oleh forum lintas agama merupakan wujud toleransi, tenggang rasa, dan penghormatan kepada Muslim yang menjalankan ibadah puasa,”kata Iptu Usaha Sitepu.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolsek Sungai Gelam IPTU Usaha Sitepu,.S.E, Ketua Klian Banjar PHDI Ketut Astumara, Kanit Binmas IPDA Ibnu Saufi Hakiki, Kanit Intelkam IPDA Heriwiyadi, Komunitas Tionghoa yang diwakili oleh dr Frans, Pemuka agama Kristen Pendeta GMII Mussa, Anggota PHDI, Tokoh masyarakat Sugito, dan Komunitas Tionghoa kecamatan Sungai Gelam.
 
Kapolres Muaro Jambi AKBP Wahyu Bram, S.H.,S.I.K.,M.I.K., melalui Kapolsek Sungai Gelam, IPTU Usaha Sitepu,.S.E, mengatakan mengucapkan apresiasi kepada para komunitas dan Lintas Agama atas dukungannya dalam kegiatan pembagian Takjil. Beliau menggarisbawahi bahwa kegiatan ini adalah bentuk nyata kepedulian terhadap sesama dan kebersamaan, terutama dalam bulan Ramadhan. Harapannya adalah agar kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan sebagai wujud kebersamaan antara kepolisian dan masyarakat dalam mendukung kesejahteraan serta kebersamaan dalam menjalankan ibadah puasa.
 
Setelah penyampaian tersebut, dilakukan pembagian Takjil kepada para pengendara sepeda motor maupun mobil yang sedang melintas. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada masyarakat yang akan berbuka puasa. 
 
"Kami ingin mengajak semua pihak untuk menerapkan nilai-nilai toleransi dan saling menghormati antarumat beragama,"harapnya.
 
Dengan kolaborasi antara berbagai komunitas dan agama, kegiatan ini berhasil menciptakan suasana kebersamaan yang memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat setempat.
Administrator
230 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi