Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden RI Di Kabupaten Merangin

Merangin – Jambi. Kapolres Merangin, AKBP Ruri Roberto, S.H., S.I.K., M.M., M.Tr.S.O.U mengikuti apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, di wilayah Kabupaten Merangin.

Apel tersebut dipimpin oleh Komandan Kodim 0420 Sarko Letkol Inf. Soyono.S.Sos bersama Forkopimda yang dilaksanakan pada Senin (01/04/2024) pukul 08.00 Wib dilapangan Koni Masurai Bangko.

Dalam sambutannya Dandim menekankan beberapa poin penting dalam pengamanan kunjungan kerja Presiden, diantaranya bahwa tugas pengamanan pada obyek kunjungan kerja Presiden RI harus dilaksanakan dengan baik, hindari kesalahan sekecil apapun yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, lakukan pengamanan secara ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab serta hindari sikap arogan dilapangan.

“Disini saya menekankan kepada seluruh personil baik yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung agar pengamanan dilaksanakan dengan baik, hindari kesalahan sekecil apapun yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, lakukan pengamanan secara ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab serta hindari sikap arogan dilapangan”

Dandim menambahkan, ”Agar personil yang melakukan pengamanan lebih meningkatkan koordinasi antar unsur pengamanan serta melaporkan perkembangan situasi secara rutin dan berjenjang.” Tegas Dandim.

Kapolres Merangin, AKBP Ruri Roberto, menegaskan kepada anggotanya yang terlibat dalam pengamanan kunjungan kerja Presiden RI agar tetap menjaga kesehatan dan keamanan diri pribadi serta dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Ia juga meminta agar anggotanya melakukan koordinasi apabila terjadi kejadian dilapangan.

“Kunjungan kerja Presiden RI ke Kabupaten Merangin merupakan peristiwa penting yang membutuhkan pengamanan yang sangat ketat. Oleh karenanya apel gelar pasukan dan simulasi yang dilaksanakan merupakan upaya untuk memastikan kesiapan personel pengamanan dalam melaksanakan tugasnya”. Sebut Kaolres.

Seperti diketahui bahwa Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja pertama kalinya di Merangin pada Selasa (02/04/2024). Adapun kegiatan yang akan dilakukan selama Presiden berada di Merangin yakni akan memberikan bantuan UMKM yang dipusatkan di Pasar Rakyat Bangko, setelah itu Presiden akan mengunjungi Perum Bulog Merangin.

Guna memastikan keamanan selama kunjungan kerja Presiden tersebut, Forkopimda Merangin telah menyiagakan kurang lebih 1000 personil TNI/Polri, Pol PP, Dishub, Dinas Pemadam Kebakaran, PLN, dan Dinas Kesehatan. Setelah melakukan kunjungan kerja di Merangin dijadwalkan Presiden akan mengunjungi Kabupaten Kerinci.

Administrator
220 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi