Kapolres Muaro Jambi Yang diwakili Wakapolres Muaro Jambi Hadiri Peringatan Nuzul Qur'an 1445 H di Pondok Pesantren Nurul Iman Desa Ma. Sebapo, Kec. Mestong, Kab. Muaro Jambi.

Pada Kamis, 28 Maret 2024, di Pondok Pesantren Nurul Iman Desa Ma. Sebapo, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, berlangsung Peringatan Nuzulul Qur'an 1445 H yang dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pejabat terkemuka. Kapolres Muaro Jambi AKBP Wahyu Bram, S. H., S. i. k., M.I.K., yang diwakili oleh Wakapolres Muaro Jambi Kompol Bayu Laras Tutuka, S.I.K., turut hadir dalam acara tersebut.

Turut serta dalam kegiatan tersebut adalah Kabag Ren Ma. Jambi, Kompol Feri Siswara, serta Ny. H. Bahriyah dan Gus Syarif Hidayatullah sebagai pengasuh Pondok Pesantren Nurul Iman. Juga turut hadir Gus Mabub Junaidi sebagai Pimpinan Yayasan Al Arif, Kapolsek Mestong AKP R. Deddy Wardana Gaos.S.H., dan BKTM Desa Ma. Sebapo Bripka Agus Utama.S.H. Selain itu, para santri dan santriwati Pondok Pesantren Nurul Iman juga ikut serta dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Ma. Jambi memberikan nasihat kepada para santri yang berminat untuk bergabung dengan Kepolisian, yaitu untuk mempersiapkan diri dari segi fisik, akademik, dan kesehatan. Dia juga menyampaikan bahwa para santri memiliki opsi untuk masuk melalui jalur Rekpro dengan syarat harus menghafal Al Qur'an.

Selanjutnya, Wakapolres Kompol Bayu Laras Tutuka, S.I.K., memberikan arahan dan penyuluhan tentang bahaya bullying terhadap anak. Dia menekankan bahwa bullying, baik dalam bentuk verbal, sosial, atau fisik, adalah tindakan yang merugikan secara fisik maupun psikologis. Para senior dihimbau untuk memberikan contoh yang baik kepada juniornya, terutama dalam berhubungan dengan orang tua, dan diingatkan untuk tidak melakukan bullying kepada mereka. Para santri diingatkan untuk menjaga agar tidak ada tindakan bullying di lingkungan Pondok Pesantren Nurul Iman.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu para santri untuk menjadi individu yang bertanggung jawab dan berkontribusi positif dalam masyarakat pada masa depan.

 
 
 
 
 
Administrator
479 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi