Sat Binmas Polres Muaro Jambi Mengajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Selama Bulan Suci Ramadhan

Pada malam Selasa, tanggal 26 Maret 2024, Satuan Binmas (Pembinaan Masyarakat) Polres Muaro Jambi melaksanakan sambang ke Poskamling Mendalo Darat dan Poskamling Pematang Gajah. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga kamtibmas selama Bulan Suci Ramadhan.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polres Muaro Jambi dalam mencegah kriminalitas dan gangguan kamtibmas di wilayah hukumnya selama bulan yang penuh berkah ini. Personel Sat Binmas Polres Muaro Jambi menjelaskan kepada masyarakat pentingnya menjaga keamanan lingkungan, mengantisipasi tawuran remaja, dan menghindari balap liar, terutama kepada mereka yang sedang melaksanakan ronda di kedua poskamling tersebut.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Wahyu Bram, S.H., S.I.K., M.I.K., melalui Kasat Binmas Polres Muaro Jambi, Iptu Heriyanto, menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat yang melaksanakan ronda malam. Mereka diingatkan untuk melakukan patroli secara bergantian di kampung mereka guna meningkatkan kewaspadaan dan menjaga keamanan wilayah saat melakukan ronda malam.

Kehadiran petugas di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan pembinaan kepada warga yang sedang melaksanakan ronda malam. Dengan adanya kesadaran dan kewaspadaan yang ditingkatkan, diharapkan gangguan kamtibmas dapat diminimalisir selama Bulan Suci Ramadhan.

Kasat Binmas juga menghimbau kepada warga agar tetap waspada terhadap gangguan kamtibmas, terutama saat menjalankan ibadah puasa dan taraweh, di mana banyak rumah yang ditinggalkan untuk beribadah. Upaya ini dilakukan demi menjaga keamanan dan ketertiban selama Bulan Suci Ramadhan di wilayah Polres Muaro Jambi.

 
 
 
 
 
Administrator
375 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi