Sidokkes Polresta Jambi Cek Kondisi Kesehatan Tahanan Secara Berkala.

POLRESTA JAMBI - Dalam upaya memastikan kesejahteraan dan kesehatan para tahanan, Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polresta Jambi melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan yang menyeluruh pada Sabtu, 23 Maret 2024.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Eko Wahyudi, SIK, MH, yang diwakili oleh Kasi Humas Ipda Deddy Haryadi, menyatakan bahwa pemeriksaan dilakukan terhadap 57 tahanan di Rumah Tahanan Polresta Jambi. Setiap tahanan diperiksa secara individu untuk memastikan kondisi kesehatan mereka. Pemeriksaan meliputi pengukuran tensi darah, kadar gula darah, serta pemberian suplemen vitamin.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa keadaan kesehatan dari keseluruhan tahanan dalam Rumah Tahanan Polresta Jambi tergolong baik. Namun, sebanyak 16 tahanan mengalami keluhan kesehatan tertentu, seperti bronkitis, PPOK, GERD, laringitis, dan muntah-muntah berlebihan. Mereka telah diberikan obat penunjang sesuai dengan kondisi kesehatan masing-masing. Tim pemeriksaan kesehatan yang dipimpin oleh dr. Rianda Dwi Putra, bersama dengan tim dokter lainnya, melakukan pemeriksaan tersebut dengan didampingi oleh Perwira Siaga Ipda Burhan, petugas Piket Propam, dan petugas Piket Jaga Tahanan.

Kasat Tahti, Akp Azwardi, SE., menambahkan bahwa pemeriksaan kondisi kesehatan para tahanan di Rutan Polresta Jambi merupakan bukti nyata dari pelayanan unggul yang diberikan oleh Kepolisian. Kegiatan tersebut berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar tanpa adanya kendala. Hal ini menunjukkan komitmen Polresta Jambi dalam memberikan perlindungan serta pelayanan yang terbaik bagi para tahanan yang sedang menjalani proses hukum.

Administrator
124 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi