Dipimpin Kapolri, Kapolda Jambi ikuti Rakernis Gabungan Divisi Polri Secara Virtual

Jambi - Bertempat di ruang vicon lantai 2 Gedung Utama Mapolda Jambi, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si., mengikuti pelaksanaan pembukaan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Gabungan Divisi Polri T.A 2024 yang terdiri dari 5 Divisi yakni, Divisi Propam, Divisi Hukum Polri, Divisi Humas Polri, Divisi Hubinter Polri, Divisi TIK Polri yang disiarkan secara virtual pada Jumat (22/3/24).

Rakernis ini dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dengan mengusung tema “Jajaran Divisi Polri Siap Mendukung Stabilitas Kamtibmas yang Kondusif dalam Proses Demokrasi guna Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”.

Kapolri dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajarannya yang selama ini telah menjaga dan mewujudkan modernisasi Divisi Polri guna menghadirkan rasa aman di tengah masyarakat khususnya selama proses demokrasi berlangsung.

"Saya selalu mengingatkan apa yang menjadi kebijakan Bapak Presiden silahkan nanti rekan-rekan jabarkan sesuai tugas dari satker masing-masing, mudah-mudahan semua bisa kita pertahankan, Ditengah dinamika yang ada guna menjaga stabilitas kamtibmas kita harus selalu menjaga sinergitas TNI-POLRI," ujarnya.

Kapolri dalam arahannya juga berharap seluruh jajaran kepolisian mampu menjaga semangat dan pengabdian dalam mewujudkan Beyond Trust Presisi TW I-2024 untuk memperkuat nilai-nilai Polri yang Presisi mewujudkan Polri yang tegas, humanis, dan merakyat untuk mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045.

"Berkat kerja keras jajaran, Polri bisa terus menjaga transformasi ekonomi, sehingga Indonesia menjadi peringkat kedua dunia terkait pertumbuhan ekonomi. Kesemuanya atas kinerja Polri dan diharapkan bisa bertahan sampai akhir tahun 2024," ungkapnya.

Kendati demikian, bukan pekerjaan mudah untuk melaksanakan kinerja tersebut. Menurut Kapolri, butuh kekompakan antara pemerintah dan masyarakat, sehingga stabilitas bisa terkendali.

"Oleh sebab itu, Saya berpesan agar jajaran harus meningkatkan soliditas eksternal dan internal. Tanpa ada soliditas, Polri tidak bisa mengawal program pemerintah," tandasnya.

Kapolri juga mengingatkan agar Tribrata dan Catur Prasetya jadikan pedoman hidup dalam hal meningkatkan kinerja yang ada.

Selain Kapolda Jambi, tampak hadir dalam acara tersebut Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar dan Para Pejabat Utama Polda Jambi. (*)

 

Penulis Aipda Lilik Adhi 

Administrator
310 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi