Siaga Bencana, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Apel Siaga Personel dan Peralatan SAR

Jambi - Dalam rangka Siaga Bencana, Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jambi hari ini menggelar Apel Siaga personel SAR dan menggelar peralatan siaga bencana di Halaman Mako Ditpolairud Polda Jambi pada Selasa (19/03/24).

Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Dirpolairud ) Polda Jambi Kombes Pol. Agus Tri Waluyo dan diikuti oleh Pejabat Utama serta Personel Ditpolairud Polda Jambi.

Peralatan yang digelar dalam kegiatan ini berupa peralatan Selam perorangan, Perahu Karet dan peralatan lainnya, peralatan tersebut adalah Barang inventaris milik Ditpolairud Polda Jambi yang siap digunakan jika ada kejadian bencana yang bekaitan dengan perairan.

Dirpolairud Polda Jambi saat di konfirmasi mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan kegiatan ini karena melihat situasi yang saat ini terjadi di wilayah Indonesia.

"Akhir-akhir ini kita ketahui banyak kejadian bencana alam seperti longsor dan banjir di beberapa wilayah di Indonesia, berawal dari sana kami mengadakan Kegiatan ini sengaja kami laksanakan dengan tujuan untuk mempersiapkan peralatan SAR yang kami miliki, agar supaya peralatan tersebut selalu siap untuk digunakan kapan saja" Ujarnya.

Ditambahkannya bahwa slain mempersiapkan alat-alat SAR, Ditpolairud Polda Jambi juga menyiagakan Personel sebagai Tim SAR Ditpolairud Polda Jambi, yang selalu siaga apabila ada kejadian bencana alam mereka siap untuk melaksanakan tugas penyelamatan. (*)

 

Penulis Aipda Lilik Adhi 

Administrator
242 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi