Razia Lawan Arah di Jambi: Satlantas Polresta Gencarkan Operasi Keselamatan Siginjai 2024

POLRESTA-Jajaran Satlantas Polresta Jambi menggelar razia lawan arah di depan Masjid Agung Al Falah, Pasar, Kota Jambi, pada Rabu (13/3/2024). Operasi ini merupakan bagian dari Operasi Keselamatan Siginjai 2024 yang berlangsung sejak Senin 4 Maret hingga 17 Maret 2024 dengan tema "Keselamatan Berlalu Lintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju".

Sejumlah belasan pengendara sepeda motor terjaring dalam razia tersebut. Namun, mereka hanya mendapatkan teguran tanpa penindakan lebih lanjut. Menurut Kanit Kamseltibcarlantas Satlantas Polresta Jambi, Iptu Dwi Maidor, teguran yang diberikan bertujuan untuk mengingatkan akan keselamatan pengendara atas kesalahan yang dilakukan.

"Kami berusaha untuk memberikan teguran yang humanis dan edukatif agar masyarakat lebih memahami pentingnya keselamatan berkendara," ujarnya.

Salah satu warga, Zulfan, yang terjaring dalam razia karena melawan arah, mengakui kesalahannya dan menyatakan permintaan maaf atas pelanggarannya. Begitu juga dengan Gunawan, warga Kota Jambi lainnya, yang melanggar aturan karena ingin mengantar barang pesanannya dengan cepat.

Dengan adanya operasi ini, petugas berharap kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas semakin meningkat, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan di jalan raya. Operasi Keselamatan Siginjai 2024 diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam mewujudkan keselamatan berlalu lintas dan mendukung tercapainya Indonesia yang lebih maju.

 
 
 
 
Administrator
581 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi