Irwasda Polda Jambi ikuti Sosialisasi Aplikasi Pengaduan dan Pelaporan Masyarakat si Duli di Posko Saber Pungli

Jambi - Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar selaku Ketua Satgas Saber Pungli Provinsi Jambi mengikuti zoom meeting Sosialisasi Aplikasi Pengaduan dan Pelaporan Masyarakat Sistem Aplikasi Aduan Pungli (Si Duli) di ruang posko Saber Pungli Polda Jambi pada Rabu, (14/03/24).

Sosialisasi aplikasi Si Duli ini dipimpin oleh Staf Ahli Ideologi dan Konstitusi Kemenko Polhukam Republik Indonesia (RI) Irjen Pol Andry Wibowo selaku Sekretaris Satgas Saber Pungli RI.

Sekretaris Satgas Saber Pungli RI dalam sambutannya menyampaikan latar belakang dibuatnya aplikasi si duli ini disebabkan karena website saberpungli.id yang selama ini menjadi sarana media penyampaian informasi dan sarana pengaduan masyarakat sudah tidak aktif.

"Media pengaduan masyarakat dan publikasi terkait pungutan liar sangat terkait pungutan liar sangat terbatas dan tidak terintegrasi, yang masih ada laporan langsung, surat dan media sosial, Call/sms center, dan website sudah tidak aktif kecuali media sosial dan belum optimalnya pengawasan terhadap kinerja UDP secara data, " ujarnya.

Jenderal Polisi bintang dua ini juga menyebutkan latar belakang dibuatnya aplikasi si duli ini disebabkan basis data saat ini masih dilakukan secara manual dan adanya permintaan data prioritas dari BAPPENAS terkait data Saber Pungli.

" Saya berharap aplikasi si duli ini menjadi sarana pengaduan masyarakat yang terpadu dan terintegrasi serta dapat di monitoring secara terbuka," pungkasnya.(*)

 

Penulis  Aipda Lilik Adhi

Editor AKBP Wirmanto 

 

Administrator
207 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi