Polres Muaro Jambi berikan Pengamanan Ibadah Pecaruan dan Tawur Kesanga bagi Umat Hindu

Muaro Jambi - Polres Muaro Jambi lakukan pengamanan ibadah nyepi umat Hindu di Pura Tirta Wening, minggu (10/3/2024).

Pura yang terletak di Rt. 10 Desa Sido Mukti, Kecamatan Sungai Gelam Kab. Muaro Jambi. Ini melaksanakan Ibadah Pacaruan yang dipimpin oleh pemangku Wayan Adi, dengan jumlah peserta ibadah sebanyak 60 orang.  

Kapolres Muaro Jambi AKBP Wahyu Bram, S.H., S.I.K, M.I.K., Melalui Kapolsek Sungai Gelam Iptu Usaha Sitepu,S.E., menjelaskan bahwa Polres Muaro Jambi akan menjamin keamanan dan Kenyamanan dalam beribadah bagi Umat Hindu yang sedang merayakannya

"Kami Polri akan memberikan Jaminan keamanan setiap Umat yang melaksanakan Ibadah seperti yang kita laksanakan hari ini yaitu Pengamanan Dalam Rangka Hari Raya Nyepi 1946 Saka / 2024 M, " pungkasnya.

Susunan acara ibadah tersebut mencakup sambutan dari Ketua Persatuan Hindu Indonesia Kabupaten Muaro Jambi, Subroto, sambutan dari Kanwil Binmas Hindu Provinsi Jambi, Dharma Wacana oleh Pemangku Wayan Adi, pengerupukan/pembersihan Buana Agung dan Buana Alit untuk menetralisir alam semesta beserta isinya, persembahyangan tilem sasih kasanga untuk memohon tirta wasupada, dan hayati Sang Agung. .(ctr/ap/wir)

Administrator
374 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi