Pengamanan Terus Ditingkatkan: Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di Swiss-Belhotel Jambi

JAMBI-Di Lantai 3 Ballroom Swiss-Belhotel Jambi, Senin, 11 Maret 2024, proses rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Umum tahun 2024 tingkat KPU Provinsi Jambi telah memasuki hari keempat. Kabag Ops, Kompol Army Sevtiansyah, S.Kom, MH, menegaskan bahwa pihaknya terus melakukan tugas pengamanan untuk memastikan kelancaran proses tersebut.

Sebanyak 628 personel gabungan dari Polda Jambi dan Polresta Jambi masih disiagakan di berbagai titik, baik di dalam maupun di sekitar hotel. Pola pengamanan dibagi menjadi tiga tingkat, disesuaikan dengan tingkat kerawanan keamanan, yaitu ring 1, ring 2, dan ring 3. Satuan Tugas Kamseltibcar Lantas juga dikerahkan untuk mengurai kemacetan kendaraan di sekitar Swiss-Belhotel Jambi.

Sementara itu, KPU Provinsi Jambi telah menyelesaikan proses rekapitulasi di beberapa kabupaten pada hari-hari sebelumnya. Meskipun rapat pleno masih berlangsung, situasi di Kota Jambi tetap aman dan kondusif, dengan aktivitas masyarakat berjalan seperti biasa tanpa gangguan yang signifikan.

"Kami terus mengawal proses rekapitulasi hingga tuntas. Dengan keamanan yang terjamin, diharapkan proses ini dapat berjalan dengan lancar dan hasil yang sah dapat diperoleh," ungkap Kompol Army. Dengan demikian, pengamanan yang terus ditingkatkan menjadi benteng utama dalam menjaga integritas dan keamanan selama proses demokrasi berlangsung.

Administrator
5551 949
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi