Jelang Bulan Ramadhan, Polres Tebo Cek Stablitas harga dan ketersediaan Sembako

Tebo – Pantau stabilitas harga bahan pokok, Polres Tebo melaksanakan pengecekan harga dan ketersediaan harga bahan pokok di toko grosir penyedia bahan pokok, Sabtu (09/03/24).

Satuan Intelkam Polres Tebo melakukan pengecekan harga dan ketersediaan sembako di Toko H. Bujang Kabupaten Tebo.

Hasil pengecekan menunjukkan beberapa perubahan harga, di antaranya beras premium lokal "Solok" tetap diharga Rp. 16.000/kg, beras premium turun dari Rp. 15.000/kg menjadi Rp. 14.500/kg, dan beras medium turun dari Rp. 14.500/kg menjadi Rp. 14.000/kg.  Menurut keterangan pemilik toko grosir, Mujani, harga beras di Kabupaten Tebo mulai menurun sejak dua hari yang lalu. Pasokan beras diperoleh dari distributor di Provinsi Sumsel dan Provinsi Jambi.

Kapolres Tebo Kapolres Tebo, AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa kegiatan pengecekan berlangsung aman, tertib, dan lancar. Meskipun harga beras mulai turun, pasokan sembako di Kabupaten Tebo masih stabil tanpa kelangkaan.

Beliau juga menambahkan bahwa keterlambatan panen petani di beberapa sentra penghasil beras seperti Provinsi Lampung, Provinsi Sumsel, dan Provinsi Sumbar menjadi penyebab harga beras lokal premium tetap tinggi.

"Kami melakukan pengecekan stabilitas harga sembako untuk memastikan masyarakat Kabupaten Tebo mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang wajar. Meskipun terdapat penurunan harga beras, kami akan terus memantau agar pasokan sembako tetap stabil dan tidak ada kelangkaan di wilayah kami."tutur Kapolres.(ctr/ap/wir)

Administrator
160 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi