Hadiri High Level Meeting TPID Provinsi Jambi, ini penekanan Kapolda untuk menjaga stabilitas perekonomian

Jambi - Kapolda Jambi menekankan kepada TPID Provinsi Jambi dan Satgas Pangan untuk melakukan sosialisasi kepada para pelaku usaha untuk tidak melakukan penimbunan dan dapat mendukung pemerintah dalam rangka menjaga stabilitas perekonomian.

Hal itu disampaikan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono saat menghadiri acara High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jambi di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi pada Kamis, 7 Februari 2024.

Acara yang mengusung tema "Sinergi dan Inovasi pengendalian inflasi melalui penguatan pangan" ini dibuka oleh Gubernur Jambi Al Haris yang didampingi oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi Warsono, Danrem 042 Gapu yang diwakili oleh Kasiren Kolonel Kav Hendry Dikson dan Kejati Jambi yang diwakili Koordinator 4 Anton Rahmanto.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Gubernur Jambi Al Haris tersebut, Gubernur menyampaikan bahwa rapat ini dilaksanakan dalam rangka koordinasi dan sinergitas program Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jambi atas pemantauan harga bahan pangan strategis serta mempersiapkan langkah-langkah strategis dan kebijakan pengendalian inflasi menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dalam kesempatan itu mengatakan bahwa situasi saat ini menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri terjadi kenaikan harga bahan pangan. Seperti harga beras yang mengalami kenaikan cukup tinggi

"Di tahun politik, hal-hal seperti ini dapat dijadikan bahan politik sehingga dapat menggangu situasi kamtibmas.TPID dan Satgas Pangan yang ada di Kabupaten/Kota agar bekerja lebih optimal lagi," ungkapnya

Kapolda Jambi menekankan kepada TPID Provinsi Jambi dan Satgas Pangan untuk melakukan sosialisasi kepada para pelaku usaha untuk tidak melakukan penimbunan dan dapat mendukung pemerintah dalam rangka menjaga stabilitas perekonomian.

Turut hadir Dir Reskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas, Forkompinda Jambi, OPD Provinsi Jambi, serta Bupati dan Walikota Jambi se-Provinsi Jambi.(*)

 

Penulis publish Aipda Lili Adhi Sutikno, S.Si

Editor AKBP Wirmanto 

Administrator
603 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi