Operasi Pasar Ramadhan 2024: Stabilisasi Harga dan Ketersediaan Pangan di Kabupaten Tebo

TEBO-Pukul 08.30 WIB, Kantor Ex Mapolsek Tebo Tengah menjadi saksi pelaksanaan Operasi Pasar yang digelar dengan tujuan utama menjaga stabilitas harga dan persediaan bahan pangan, khususnya menjelang Bulan Ramadhan 2024. Acara ini dipimpin oleh Kadis Perindagnaker Kabupaten Tebo, Nurhasanah, SE, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, antara lain Pj. Bupati Kabupaten Tebo, H. Aspan ST., Kapolres Tebo, AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H., Sekda Kabupaten Tebo, Drs Teguh Arhadi, M.M., Kabid DLH HUB Kabupaten Tebo, Maizar, S.Pd.I, Kabag Ekonomi Kabupaten Tebo, Sarif, Sekdis Bunakan Kabupaten Tebo, Riswan Pasaribu, dan Sekretaris Bapeda Kabupaten Tebo, Asep.

Operasi pasar ini merupakan solusi konkret terhadap fluktuasi harga pangan, dengan menyediakan paket sembako dengan harga terjangkau, seperti telur ayam seharga 40.000 rupiah per kilogram, beras seharga 12.000 rupiah per kilogram, dan minyak goreng seharga 10.000 rupiah per liter. Tujuan utamanya adalah memberikan kemudahan akses kebutuhan pokok bagi masyarakat di Kecamatan Tebo Tengah.

Kegiatan ini berhasil diselesaikan pada pukul 10.00 WIB dalam keadaan aman dan kondusif, dengan pengawasan ketat dari Polres Tebo untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan. Kapolres Tebo, AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H., menyatakan bahwa operasi pasar ini adalah langkah nyata dalam mendukung stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan. Polres Tebo memberikan dukungan maksimal dalam menjaga keamanan dan kelancaran operasi ini, dengan melibatkan pengamanan terbuka dan tertutup.

Diharapkan, Operasi Pasar Ramadhan 2024 ini dapat memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tebo, menjaga stabilitas sosial, serta memastikan bahwa seluruh lapisan masyarakat dapat merayakan bulan Ramadhan dengan tenang dan damai.

Administrator
273 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi