Harga Beras Sudah Mulai Turun, Perpadi Minta Masyarakat tak Khawatir

Kerinci-Ketua Perkumpulan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh Sumiati mengungkapkan, harga beras di Pasar Induk Tanjung Bajure Sungai Penuh sudah mulai turun. Maka, ia meminta masyarakat tidak perlu khawatir.

 

“Hari ini sudah ada tren turun, pasokannya sudah banyak. Masyarakat tidak usah khawatir,” ujarnya kepada wartawan saat ditemui, Rabu (28/2/2024).

 

Sementara itu Kepala Bulog Sungai Penuh Romi mengatakan, Bahwa saat ini stok Beras Medium yang ada di Perum Bulog Sungai Penuh sebanyak 643 Ton, dan saat ini untuk stock Beras Medium yang masih dalam perjalanan menuju Perum Bulog Sungai Penuh sebanyak 2 Ton. Dengan adanya ketersediaan stok Beras Medium di Perum Bulog Sungai Penuh dapat mencukupi kebutuhan Masyarakat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh untuk 6 ( enam ) bulan ke depan.

 

“Perum Bulog Sungai Penuh juga menyiapkan stock beras di Rumah Pangan yang ada di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.” ujar Romi.

 

Pedagang beras di Pasar Induk Tanjung Bajure Kota Sungai Penuh Elita saat kami wawancarai mengatakan, saat ini pasokan Beras lokal yang masuk ke pihak pedagang berjalan dengan lancar dan harga beras lokal saat ini masih dalam keadaan normal.

 

“saat ini pasokan Beras lokal yang masuk ke pihak pedagang di Pasar Tanjung Bajure berjalan dengan lancar dan harga beras lokal saat ini masih dalam keadaan normal saja” ungkap Elita.

 

Perlu diketahui, Unit Ekonomi Sat Intelkam Polres Kerinci baru saja memantau ketersediaan beras di Pasar Induk Tanjung Bajure Sungai Penuh. Mereka memastikan stock beras cukup terutama jelang Ramadhan dan Idul Fitri.

Administrator
435 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi