Kasat Lantas Polres Sarolangun Ajak Dinas Terkait Untuk Benahi Rambu Lalulintas

Sarolangun - Kasat Lantas Polres Sarolangun AKP A. Jalil Sidabutar, SE Bersama Stekholder yang terkait  Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perhubungan dan Kanit Kamsel Sat Lantas Bripka Weli Aprizon, Turun kejalan Lintas Sumatra tepatnya di Simpang 4 Pasar Atas Sarolangun untuk meninjau lampu lalulintas, marka jalan, RHK dan zebra cros yang saat ini tidak di perhatikan.

Dalam Peninjauan dilokasi tersebut terlihat tidak adanya marka jalan, RHK dan zebra cros dan lampu lalulintas tidak aktif dengan sepenuhnya Maka dari itu Kasat Lantas mengundang Dinas terkait untuk membenahi dan membuat perbatasan kendaraan berhenti baik bagi kendaraan roda empat dan roda dua maupun penyeberangan pejalan kaki.

Kasat Lantas Polres Sarolangun AKP Jalil Sidabutar mengatakan, ”  terkait kelengkapan di jalan raya termasuk lampu lalulintas, marka jalan, RHK dan zebra cros kita lihat di sini kelengkapannya sudah pudar atau tidak ada sama sekali, maka dari itu kami dari Satlantas bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perhubungan untuk bersama- sama dalam melakukan perbaikan, pembenahan untuk keperluan berlalu lintas khususnya masyarakat Sarolangun,” Tutur Kasat Lantas.

“ Dari pengamatan kami dengan kasat mata, marka berhentinya tidak ada jadi Masyarakat pengguna jalan tidak ada kepastian di mana saat mereka berhenti di saat lampu lalulintas kemudian zebra cros tidak ada lagi sehingga pejalan kaki tidak tahu di mana harus menyebrang karna hak mereka sebenarnya disaat lampu merah.” tambah Kasat Lantas.

"Kemudian Untuk RHK juga tidak ada, ini juga di peruntukan untuk kendaraan roda dua Karna kalau sudah ada lalu lintas bisa tertip di Simpang lampu merah jadi kalau sudah di penuhi wajah kota bisa indah dan pengguna jalan bisa tertib, sebelumnya Saya masuk di Sarolangun sudah tidak ada tapi sebelum saya kordinasi dengan Dishub ada tapi sudah tertutup oleh jalan dan kondisinya sudah di makan usia, ” tambahnya lagi.

Makanya hari ini kita ajak Dinas terkait DLH dan Dishub untuk melihat langsung kondisi lalu lintas khususnya di simpang ini, karna di sini ada bagian DLH dan Dishub seperti lampu lalulintas sudah tertutup oleh pohon yang tinggi, ini perlu di benahi dan rambu lalu lintas sudah pudar dan tidak terlihat pengguna jalan.” pungkasnya.

Administrator
11944 1305
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi