Satpolairud Polres Tanjab Barat bersama Korpolairud Baharkam Polri dan TNI AL Laksanakan pengamanan dan pengawalan kotak suara dari TPS Ke PPK

JAMBI - Personel Satpolairud Kepolisian Resor (Polres) Tanjab Barat, bersama Personil Bawah Kendali Operasi (BKO) Korpolairud Baharkam Polri dan TNI AL Pos Kuala Tungkal melaksanakan pengamanan serta pengawalan Kotak Suara hasil pemungutan suara pemilu, tahun 2024, melalui jalur perairan dari TPS ke PPK, Kamis (15/02/2024).

Terlihat pengamanan serta pengawalan dilakukan dengan menggunakan Kapal Patroli secara ketat dengan melewati jalur perairan Sungai Pengabuan dipimpin oleh Capt Kapal Anis Macan Baharkam Mabes Polri, Iptu Marlon dan Kasat Polairud, AKP Hermanto.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Padli, S.H., melalui Kasat Polairud, AKP Hermanto, mengatakan, Bahwa Pengamanan dan pengawalan kotak suara hasil pemungutan suara pada pemilu 2024 ini, berasal dari TPS yang berada di Desa Mekar Alam, Desa Kuala Baru, Desa Tungkal IV dan Desa Muara Seberang.

"Total Kotak Suara hasil pemilu 2024, yang kita lakukan pengamanan dan pengawalan berjumlah 65 kotak dari TPS menuju ke PPK Kecamatan Seberang Kota ", ujar AKP Hermanto didampingi Ipda Haris.

Perwira Polri tiga balok dibahu itu, juga menjelaskan Pengamanan dan pengawalan ketat terhadap kotak hasil pungut suara ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan yang dapat menghambat tahapan rekapitulasi pada pesta demokrasi pemilu 2024 ini.(Aff/Al/Wr)

Administrator
423 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi