Jelang Pemungutan Suara, Polresta Jambi Gelar Apel Pergeseran Personel PAM TPS

Jambi - Bertempat di Lapangan Apel Polresta Jambi telah berlangsung Apel Pengecekan Sarpras dan Pergeseran Personil Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024, Senin (12/02/24).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, S.I.K., M.H. serta hadir dalam Apel Pengecekan Kabag Ops Kompol Army Sevtiansyah, S.Kom, M.H., Kasatgas, Kasubsatgas, Personil BKO Polda Jambi, dan Personil yang terlibat Pengamanan TPS.

Dalam Amanat Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, S.I.K., M.H., menyampaikan Pemilu adalah sarana demokratis untuk menyampaikan apresiasi rakyat, dalam rangka membentuk sistem negara yang legitimate dan berkedaulatan rakyat, Sehingga pemerintahan yang lahir dari hasil Pemilu, merupakan kehendak rakyat dan dijalankan sesuai dengan keinginan rakyat.

Hal ini dilakukan melalui manajemen keamanan yang terpadu dan komprehensif, mengerahkan segala sumber daya yang ada, serta memperkokoh kerjasama sinergis dengan penyelenggaraan pemilu, TNI, dan mitra keamanan lainnya, agar pesta demokrasi Pemilu 2024 dapat langsung aman, jujur, adil dan demokratis.

Dengan demikian diharapkan pemantapan demokrasi dapat terwujud, serta menjadi landasan menuju Indonesia yang makmur dan sejahtera. sampai dengan saat ini di wilayah hukum Polresta Jambi masih dalam keadaan aman dan kondusif, tutur Kapolresta Jambi.

Polresta Jambi akan melakukan pengamanan terhadap 1.903 TPS yang tersebar di 11 Kecamatan dengan personil Polri yang ditugaskan pengamanan melekat di TPS sebanyak 374 personil Polresta Jambi ditambah 11 Pamenwas dan BKO Polda Jambi sebanyak 190 Personil.(ctr/al/wir)

Administrator
279 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi