Kebakaran Melanda Kawasan Hutan STS Tahura Senami, Batanghari

Batanghari - Kebakaran melanda kawasan hutan di STS Tahura Senami, Desa Jebak, Kecamatan Ma Tembesi, Kabupaten Batanghari, Jambi pada Jumat malam (09/02/2024) sekitar pukul 18.30 WIB.

Kapolres Batanghari, Akbp Bambang Purwanto melalui Kasi Humas Polres Batanghari Iptu Simbang mengatakan Api masih menyala dengan cukup besar karena tekanan gas bumi dan lokasi yang terbakar mencapai sekitar 2 hektar, Sampai saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan pihak terkait untuk upaya pemadaman.

"Kebakaran berawal dari percikan RIG yang melakukan pengelasan sumur, dugaan sumur tersebut milik YT, kemudian menyambar sumur milik CR dan BL. Karena adanya gas dari sumur milik CR, percikan tersebut menimbulkan api yang besar karena tekanan gas yang besar," ungkap Iptu Simbang

Pada Kesempatan ini Iptu Simbang juga menambahkan bahwa Lokasi sulit dijangkau karena medan berbukit dan hutan, membuat upaya pemadaman menjadi lebih rumit. Hingga saat ini, Polres Batanghari bersama tim gabungan masih berada di lokasi untuk memantau perkembangan kebakaran dan melakukan upaya pemadaman di wilayah yang dapat dijangkau.

Sayangnya, akibat kebakaran ini, satu orang dikabarkan meninggal dunia dan telah dibawa ke RSUD Hamba Ma Bulian. Identitas korban belum dapat diketahui. Kapolres dan tim gabungan terus berusaha memantau perkembangan situasi dan melakukan upaya pemadaman di lokasi yang terjangkau untuk mencegah dampak yang lebih besar, Jelas Iptu Simbang

Administrator
8944 1178
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi