Peninjauan Lokasi TPS di Kelurahan Legok, Danau Sipin: Upaya Menghadapi Genangan Air

Jambi, 10 Februari 2024 - Pada Sabtu (10/02/2024), Pj. Walikota Jambi, Ibu Sri Purwaningsih, SH, M.A.P., bersama Sekda Kota Jambi, Drs. H.A. Ridwan, M.Si., Camat Danau Sipin Efrin, SE., Kapolsek Telanaipura Akp S Harefa, SE, MM., Lurah Legok Rahman, SE., Anggota KPU Kota Jambi, KPPS Kecamatan Danau Sipin, Bhabinkamtibmas Kelurahan Legok Aipda Vicky VJ Sormin, dan Babinsa Legok melakukan peninjauan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Jambi.

Peninjauan dimulai dari Rest Area Danau Sipin pukul 16.00 WIB dan dilanjutkan menggunakan perahu ketek dan take boat menuju lokasi yang telah ditetapkan untuk TPS. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, SIK, MH., melalui Kapolsek Telanaipura Akp S Harefa, SE, MM.

Dalam konfirmasi (09/02/2024), Kapolsek Telanaipura Akp S Harefa, SE, MM., menjelaskan bahwa peninjauan dilakukan secara langsung oleh Pj. Walikota Jambi dan rombongan ke lokasi yang semula telah ditetapkan untuk TPS. Sayangnya, lokasi tersebut masih terendam air karena luapan Sungai Batanghari yang mengakibatkan genangan air.

Lokasi TPS yang terendam rencananya akan dipindahkan ke beberapa lokasi yang lebih aman, seperti jalur jalan beton yang tidak terendam banjir. Upaya ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemungutan suara di wilayah tersebut.

"Peninjauan ini adalah langkah preventif untuk menghadapi kondisi genangan air di lokasi TPS. Pemindahan lokasi TPS ke jalur jalan beton yang lebih aman akan diupayakan agar proses pemungutan suara tetap dapat berlangsung dengan baik," ujar Kasi Humas Ipda Deddy Haryadi.

Administrator
420 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi