Polres Merangin Gelar Pengajian Peringati Isra’ Mi’raj: Menanamkan Moral dan Mewujudkan Polri Presisi

Merangin, Jambi - Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Rasulullah SAW tahun 1445 H, Polres Merangin menggelar pengajian di Mesjid At Taubah Polres Merangin pada Kamis (08/02/2024). Tema peringatan Isra’ Mi’raj kali ini di Polres Merangin adalah "Hikmah Isra’ Mi’raj Menanamkan Moral Dalam Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai".

Kegiatan ini diikuti oleh Kapolres Merangin, para Kabag, Kasi, Kasat, Kapolsek, Bhayangkari, dan personel Polres Merangin. Dalam kajian Isra’ Mi’raj di Mesjid At Taubah kali ini, Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto memberikan ceramah langsung.

Dalam ceramahnya, AKBP Ruri Roberto menekankan betapa pentingnya menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan bagi personel Polres Merangin. "Saya mengajak kepada rekan-rekan sekalian untuk menjadikan Rasulullah SAW sebagai role model dalam kehidupan sehari-hari. Kecantikan akhlak, kebaikan sifat, dan ketaatannya kepada Allah SWT perlu dijadikan tauladan dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan dalam menjalani tugas sebagai anggota Polri," ujar Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres Merangin mengingatkan personel Polres Merangin untuk berbuat baik dan selalu bermanfaat bagi banyak orang. "Saya harap rekan-rekan sekalian selalu berbuat baik dan memberikan manfaat bagi banyak orang. Kita tahu bahwa ujung dari semua ini adalah kematian, maka hal ini harus kita persiapkan. Semoga dengan begitu, setiap tugas dan apa yang kita kerjakan dihitung sebagai ibadah oleh Allah SWT," tambah AKBP Ruri Roberto.

Pengajian ini menjadi momen refleksi dan pembekalan moral bagi personel Polres Merangin, serta sebagai wujud kepedulian terhadap pembentukan karakter dan keimanan dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum. Semoga pengajian ini dapat memberikan inspirasi positif dan semangat dalam mewujudkan Polri yang presisi dan siap mengawal pemilu dengan damai.

Administrator
357 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi