Patroli Gabungan TNI-Polri Jaga Harkamtibmas dan Ciptakan Situasi Kamtibmas Aman di Wilayah Hukum Muaro Jambi

Muaro Jambi, - Dalam upaya menjaga Harkamtibmas dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman serta kondusif di wilayah hukum Polres Muaro Jambi, Kapolres Muaro Jambi AKBP Wahyu Bram, S.H., S.I.K., M.I.K., bersama Kapolsek Sungai Gelam Iptu Usaha Sitepu, S.E., memimpin patroli gabungan TNI-Polri 08/02/24.

Melalui patroli gabungan ini, TNI dan Polri melakukan pemantauan intensif terhadap berbagai potensi kerawanan dan gangguan Kamtibmas. Kapolsek Sungai Gelam Iptu Usaha Sitepu, S.E., menjelaskan bahwa kehadiran patroli gabungan ini bertujuan untuk mengawasi potensi kerawanan atau gangguan keamanan yang mungkin timbul selama periode pemilu.

"Dengan melakukan patroli bersama, TNI dan Polri dapat mengamati secara langsung aktivitas di berbagai wilayah dan merespons dengan cepat jika terjadi potensi ancaman terhadap Kamtibmas. Ini merupakan langkah proaktif untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama masa pemilu," ungkap Iptu Usaha Sitepu.

Iptu Usaha Sitepu Juga mengatakana Patroli gabungan ini juga memiliki peran penting dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat. Kehadiran TNI dan Polri bersama-sama di lapangan tidak hanya mengintimidasi potensi pelaku kejahatan, tetapi juga memastikan proses pemilu berlangsung secara lancar, adil, dan transparan.

"Patroli sinergitas TNI-Polri ini menjadi landasan kuat dalam menjaga stabilitas keamanan selama periode pemilu. Kita berkomitmen untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat Kabupaten Muaro Jambi," Ujar Iptu Usaha Sitepu.

Selain itu, patroli gabungan ini juga bertujuan memperkuat kepercayaan dan kemitraan antara TNI, Polri, dan masyarakat. Kehadiran bersama mereka di lapangan mencerminkan komitmen untuk bersama-sama melindungi dan melayani masyarakat, serta menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Muaro Jambi.

Dengan langkah-langkah preventif dan sinergi antara TNI, Polri, dan masyarakat, diharapkan pemilu di wilayah Polres Muaro Jambi dapat berjalan dengan damai, aman, dan memberikan hasil yang akurat serta mewakili suara masyarakat secara adil.

Administrator
328 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi