Inilah Trik dan Cara Kapolres Tebo Sukseskan Vaksinasi di Rimbo Bujang

Tebo – Vaksinasi massal anak yang dipusatkan di SDN 30/VIII Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang berjalan baik, pasalnya Kapolres Tebo Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, M.Psi memiliki trik dan cara untuk meyakinkan si anak agar mau dan tidak takut melaksanakan vakin, Jumat (14/1/2022)

Kapolres Tebo sebelum kegiatan vaksinasi melakukan pendekatan kepada anak anak sebelum melaksanakan vaksinasi, seperti mengajak foto bersama sembari menanyakan nama serta apa cita cita dan hoby si anak. Hal ini akan membuat si anak merasa nyaman dan harapannya saat pelaksanaan vaksinasi tidak ada kendala.

“Cara pendekatan kepada anak kita mengedepankan rekan-rekan dari Polwan yang kemudian mengajak ngobrol dan bermain, agar mereka tidak ketakutan. Setelah itu barulah kita agak melaksanan vaksin,” jelas Kapolres Tebo

Tampak sebelum pelaksanaan vaksinasi ada seorang siswa anak kelas 1 bernama Ganendra Aryasatya dengan memakai kaus Forki-Inkado datang meminta foto bareng, Kapolres Tebo langsung mengiyakan dan foto bersama.
Kapolres Tebo tampak senang melihat ada anak anak sudah mengikuti kegiatan positif seperti karate.

“Saya juga anak karate”, Ujar Kapolres Polwan tersebut.

Namun sayang, saat Ganendra diminta untuk mempraktekkan beberapa gerakan,anak tersebut kelihatan malu,namun Kapolres tidak kehilangan cara,dengan sedikit mempraktekkan beberapa gerakan jurus/kata dan menanyakan kepada Ganendra. Langsung dijawab mengerti bahwa gerakan tersebut adalah jurus/kata dalam karate.

Kapolres sangat antusias melihat semangat anak-anak dalam mengikuti program Vaksin,dan akan mendukung setiap program,demi kemajuan anak anak khususnya diwilayah Tebo. Tidak menutup kemungkinan akan lahir atlit-atlit tingkat Nasional dan anak berprestasi yang lahir dari Tebo dan berkiprah ditingkat nasional ataupun internasional.

Selain itu,Kapolres juga mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari semua pihak,utamanya kepada Kepala Sekolah SDN 30/VIII Wirotho Agung,Ibu Mustikawati Spd.SD,yang telah memberikan dukungan sehingga acara tersebut bisa berjalan dengan baik. (Roy)

Administrator
15638 1569
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi